Sabtu, 18 Maret 2017

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kulit Wajah

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kulit Wajah

Jambu biji merupakan tanaman yang kaya manfaat, daun jambu biji bukan saja bermanfaat sebagai obat diare tetapi juga bisa digunakan sebagai masker untuk wajah.
Beberapa orang sangat percaya bahwa masker daun jambu biji sangat ampuh dalam mengatasi berbagai macam permasalahan pada kulit wajah, terutama masalah jerawat.
Nah, bagi Anda yang wajahnya berjerawat maka tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan daun jambu biji untuk menghilangkan jerawat yang ada diwajah Anda.

Apa saja manfaat dari daun jambu biji untuk kulit wajah?
Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Wajah:

1. Menghilangkan Jerawat
Kandungan anti bakteri pada daun jambu biji mampu membasmi bakteri penyebab jerawat. Selain sebagai anti bakteri, daun jambu biji juga bersifat anti inflamasi sehingga mampu membantu menenangkan sekaligus mengurangi munculnya jerawat.

2. Mencegah Penuaan Dini
Daun jambu biji mengandung antioksidan, yang mana zat ini sangat ampuh didalam melawan radikal bebas penyebab penuaan dini. Dengan rutin menggunakan masker daun jambu biji ini maka wajah Anda akan menjadi lebih bersih dan tidak cepat keriput.

3. Menghilangkan Bintik Hitam
Daun jambu biji juga bisa diandalkan untuk mengatasi bintik hitam atau noda hitam bekas jerawat. Bintik hitam yang ada diwajah tentunya sangat mengganggu penampilan kita sehingga untuk itu tidak boleh dibiarkan dan harus segera diatasi dengan cepat. Anda bisa menggunakan daun jambu biji untuk menghilangkan bintik hitam yang ada pada wajah.

4. Sebagai Scrub Wajah
Anda juga bisa menggunakan daun jambu biji sebagai scrub untuk wajah. Scrub daun jambu biji bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati diwajah Anda sehingga nantinya wajah akan tampak menjadi lebih cerah dan bersih.

Cara Menggunakan Daun Jambu Biji Untuk Wajah

Setelah mengetahui apa saja manfaat dari daun jambu biji ini untuk kecantikan wajah, maka saatnya kini Anda juga harus mengetahui bagaimana cara menggunakan daun jambu biji untuk wajah yang baik dan benar.

- Cara Pertama

Cara membuat masker daun jambu biji sangatlah simpel, hal pertama yang harus Anda siapkan adalah beberapa lembar daun jambu biji muda. Ambil beberapa lembar daun jambu biji yang masih muda, lalu cuci hingga bersih. Tumbuk daun jambu biji muda tersebut, bisa ditambahkan dengan satu sendok madu. Apabila sudah menjadi halus maka oleskan pada wajah Anda, namun jangan lupa untuk mencuci wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker daun jambu biji ini.

Biarkan masker daun jambu biji tersebut menempel pada wajah Anda selama 20 menit, kemudian setelah itu silahkan bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih. Gunakan setidaknya 3 kali dalam seminggu agar jerawat diwajah Anda bisa segera hilang dan wajah Anda menjadi bersih dan cerah.

- Cara Kedua

Selain cara diatas, Anda juga bisa menggunakan cara kedua ini. Panaskan terlebih dahulu air sebanyak dua gelas dengan menggunakan panci, apabila sudah mendidih maka matikan kompor. Kemudian ambil daun jambu biji muda yang masih segar, lalu cuci hingga bersih dan kemudian masukan daun jambu biji tersebut kedalam air panas tadi. Biarkan hingga air berubah menjadi warna kecoklatan dan menjadi dingin

Setelah itu, celupkan kapas kedalam air rendaman daun jambu biji tersebut dan kemudian oleskan pada wajah Anda secara merata. Diamkan selama 15 menit, lalu setelah itu silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih. Gunakan secara rutin agar masalah jerawat, bintik hitam dan keriput pergi jauh dari wajah Anda.

Itulah cara membuat masker daun jambu biji sekaligus cara menggunakannya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar