Monday 20 March 2017

Pilih Mana Dermaroller Sendiri di Rumah Atau di Klinik Kecantikan?

Pilih Mana Dermaroller Sendiri di Rumah Atau di Klinik Kecantikan?

Bagi yang memiliki masalah dengan bekas jerawat tidak perlu khawatir.
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit kembali mulus, salah satunya yaitu menggunakan dermaroller.

Bagi yang belum pernah menggunakan  dermaroller, mungkin  akan merasa takut saat mengetahui wujud roller yang berduri ini. Namun jangan khawatir, ukuran jarum dermaroller ini sangat halus dan jarum-jarum inilah yang berperan penting dalam mengangkat luka serta lubang akibat bekas jerawat.



Anda bisa menjalani treatment dermaroller untuk menghilangkan bekas luka jerawat di klinik kecantikan maupun di rumah. Jika Anda mengerjakannya di klinik, biasanya Anda akan ditawarkan paket treatment dermaroller sebanyak 3-5 kali seharga Rp 500.000 untuk 1 kali treatment. Jika Anda mengambil paket 5 kali treatment, berarti Anda diharuskan membayar sekitar Rp 2.500.000. Setiap kali treatment dermaroller, wajah Anda akan di-facial terlebih dulu. Kemudian setelah wajah Anda di-roller, kulit wajah akan diolesi serum khusus yang telah disediakan untuk merangsang pembentukan kolan dan regenerasi sel-sel kulit baru. Namun apakah dengan 5 kali treatment dermaroller sudah cukup untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda? Jawabannya, belum tentu. Berapa kali jumlah treatment yang harus Anda tempuh bergantung pada tingkat kerusakan wajah Anda. Jika Anda melakukan treatment dermaroller sendiri di rumah, mungkin Anda tidak perlu merogoh kocek sebesar yang Anda keluarkan di klinik kecantikan. Tapi bisa juga Anda membayar lebih banyak. Untuk 1 buah dermaroller yang menjadi kunci dalam treatment menghilangkan bekas jerawat ini dibanderol seharga Rp 300.000 ? Rp 500.000. Tentunya membeli dermaroller saja tidak cukup untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda. Diperlukan juga krim anestesi agar wajah Anda kebal terhadap rasa sakit saat dermaroller. Krim ini seharga Rp 300.000. Belum lagi serum dan krim kecantikan lainnya yang harus dioleskan setelah pori-pori kulit wajah Anda terbuka. Mulai serum anti-aging, serum vitamin C, serum vitamin E, dll. Anda bisa menghabiskan kira-kira Rp 1.000.000 untuk membelinya. Jika ditotal sekilas memang terlihat lebih murah. Anda mungkin hanya memerlukan Rp 1.800.000 untuk menjalani treatment dermaroller di rumah. Namun, treatment dermaroller yang efektif menghilangkan luka bekas jerawat ini barulah terlihat hasilnya jika Anda lakukan selama 10-15 kali. Jika Anda harus membeli krim anestesi dan serum-serum kecantikan lainnya sebelum bekas luka jerawat Anda hilang sempurna, mungkin Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 1.500.000 lagi. Tapi jika Anda bisa menghilangkan bekas luka jerawat setelah 10-15 kali treatment dermaroller dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan paket 5 kali treatment di klinik kecantikan, berarti tetap lebih hemat menjalani treatment dermaroller sendiri di rumah.
Asalkan Anda sudah paham betul mengenai prosedur dan tata cara yang harus dilakukan dalam menjaga kebersihan.

No comments:

Post a Comment