Saturday 18 March 2017

Menghilangkan Uban Dengan Teh Basi

Menghilangkan Uban Dengan Teh Basi

Semakin tua usia seseorang, maka tanda-tanda penuaan secara fisik maupun psikolgis sudah mulai terlihat.
Ada yang bisa menerima dengan baik namun ada pula yang berusaha untuk menghilangkan tanda-tanda tersebut.
Salah satu tanda penuaan adalah dengan berubahnya warna rambut atau tumbuhnya uban, meskipun tidak serta merta tumbuh uban berartu sudah tua.
Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan bahkan mempercepat tumbuhnya uban misalnya stress, pewarnaan, pelurusan, pengeritingan, tidak cocok shampoo maupun penggunaan kosmetik rambut yang berlebih.
Berubahnya warna rambut atau tumbuhnya uban tentu akan sangat mengganggu dan menurunkan rasa percaya diri, karena sebagian orang akan memandang bahwa kita sudah tua.
Nah bagaimana cara mencegah tumbuhnya uban?
Ada banyak cara untuk mencegah tumbuhnya uban namun yang akan saya sampaikan di sini adalah bagaimana caranya menghilangkan atau mencegah tumbuhnya uban menggunakan teh yang sudah basi.

Cara Menghilangkan Uban Dengan Teh Basi, berikut caranya:
- Siapkan teh hijau atau teh biasa kemudian direndam menggunakan air hangat.
- Simpan dalam sebuah wadah dan hindari terkena udara bebas (simpan selama sehari semalam).
- Setelah itu keesokan harinya, keramaslah sampai semua rambut Anda basah.
- Selanjutnya siramkan air teh yang sudah basi ke sela-sela rambut.
- Tutup menggunakan plastik yang khusus digunakan untuk penutup kepala.
- Dan yang terakhir, bilaslah dengan air bersih, gunakan shampo yang wangi dan yang baik untuk tipe rambut Anda.

Dengan melakukan langkah mudah seperti diatas, Anda sudah bisa memiliki rambut hitam yang sehat. Tak perlu lagi keluar untuk menyemir rambut, mencabut uban dan lain sebagainya. Karena Anda bisa melakukan perawatan alami yang jauh lebih hemat, lebih mudah dan lebih aman.

Lalu apa yang menjadikan teh basi bisa digunakan untuk mengatasi rambut beruban?
Jawabannya adalah pada daun teh itu sendiri. Daun teh baik teh hijau maupun teh biasa memang memiliki kandungan yang cukup banyak, diantaranya antioksidan, polifenol dan beberapa zat lain yang baik untuk kesehatan tubuh manusia dan bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut.

Oleh karena itulah ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa daun teh bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut jadi hitam.
Sedangkan teh yang sudah basi artinya teh ini telah berfermentasi secara alami sehingga semua kandungan teh tercampur didalam air dan air yang kaya manfaat ini bisa membantu rambut beruban menjadi hitam dan menawan. Langkah yang mudah ini pun bisa dilakukan oleh siapa saja, baik perempuan maupun laki-laki.

Tidak ada efek samping dalam cara menghilangkan uban dengan teh basi, karena teh sangat aman untuk kesehatan kita, meskipun basi sebenarnya teh tersebut tidak mengandung racun. Hanya saja tidak bisa dikonsumsi, namun masih bisa digunakan untuk merawat rambut.

Teh basi tidak hanya bisa digunakan untuk mengatasi rambut beruban, namun juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok ataupun rambut yang kurang sehat. Apalagi terdapat banyak vitamin didalam teh hijau yang tidak hanya bermanfaat untuk rambut namun juga bisa dimanfaatkan untuk kulit.

No comments:

Post a Comment