Sabtu, 18 Maret 2017

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Tips Agar Kulit Putih Secara Alami

Memiliki kulit putih memang menjadi idaman hampir semua wanita. Yang mana dengan kulit putih bersih, penampilan terlihat lebih menarik dan sempurna.

Untuk mendapatkan kulit yang putih tak jarang pula ada orang yang bersedia  membeli produk pemutih kulit yang terbilang tak murah, dan ada pula sebagian melakukan tindakan tertentu untuk mendapatkan kulit putih seperti yang diidamkan.



Untuk itu kali ini kita akan membahas bagaimana tips memutihkan kulit secara alami.
Adapun caranya adalah sebagai berikut:
- Banyak Minum Air Putih
Ingatkah bahwa 70% bagian dari tubuh kita adalah air? Jika tubuh kita kekurangan air maka kulit akan mengalami kekeringan, dan jika kulit mengalami kekeringan kulit akan menjadi lebih gelap karena kekurangan mineral. Perbanyaklah minum air putih minimal 8 gelas per hari untuk membuat tubuh lebih segar.
- Perbanyak Konsumsi makanan yang mengandung vitamin E
Vitamin E adalah vitamin yang sangat bermanfaat bagi kulit. Cobalah untuk mengkonsumsi semua hal yang mengandung vitamin E, seperti buah dan sayur. Khususnya buah Nanas, semangka, alpukat, bayam dan lainnya.
- Hindari Keras Sinar Matahari Langsung
Hindari Kulit terkena matahari langsung, namun hal ini hanya untuk pada waktu siang sampai sore saja sekitar 10.00-16.00 . Karena sinar matahari pada saat sekitar jam 9 kurang, masih mengandung vitamin D yang baik untuk tubuh, dan jika sinar matahari di saat jam 10.00 lebih sudah tidak cara agar kulit putih dengan cepat mengandung vitamin lagi, yang ada hanya untuk membakar kulit kita.
- Mandi Setelah Beraktifitas
Usahakan bergegas mandi jika kalian telah beraktifitas sepanjang hari, apalagi jika kalian telah melakukan berbagai kegiatan di luar ruangan. Bersihkanlah tubuh dari berbagai kotoran yang menempel pada kulit, agar kulit bersih dan bebas kuman yang dapat menghambat regenerasi kulit.
- gunakan sabun mandi yang mengandung whitening ectract seperti sabun bengkoang, sabun pepaya, sabun mutiara.
- Gunakan Lotion Setelah Mandi
Lotion sangat berguna untuk melembabkan kulit kalian, gunakanlah setelah mandi atau khususnya cara agar kulit putih dengan cepat berenang. Beberapa lotion ada yang khusus dibuat untuk memperputih kulit, jika digunanakan secara teratur akan menghasilkan efek yang maksimal.
- Tidur Yang Cukup
Jangan terlalu sering begadang, karena jika kalian begadang maka tidak ada waktu untuk kulit melakukan regenerasi kulit terbaiknya, tidurlah yang cukup minimal 7 jam, jika perlu tidur siang juga diharuskan untuk regenerasi kulit yang lebih baik lagi agar kulit menjadi lebih segar dan tidak pucat.
- Sadari Keadaan Gen Kulit
Jika semua hal diatas telah dilakukan namun tidak ada hasil sama sekali, berarti anda harus menyadari bahwa bisa jadi hal itu adalah memang karena gen kulit Anda.
Sebagai contoh, gen orang Afrika hitam, dan kita orang Asia dengan kulit sawo matang.

Memiliki kulit wajah dan tubuh yang putih berseri adalah dambaan setiap kaum wanita. Ini disebabkan karena kulit putih lebih dianggap cantik daripada kulit yang berwarna gelap.
Padahal, rata-rata wanita di Indonesia memiliki kulit sawo matang dan kuning langsat sehingga banyak wanita yang saat ini berusaha untuk memutihkan kulit. Mendapatkan kulit yang putih dan cerah sebenarnya tidak harus selalu menggunakan produk-produk kosmetik yang mahal.
Di sekitar kita, ternyata ada banyak bahan alami yang dapat membantu memutihkan kulit. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat membantu memutihkan kulit beserta cara penggunaannya, dan yang pasti ini adalah cara alami dengan menggunakan bahan yang mudah kita jumpai.

1.Masker Bengkoang
Bengkoang merupakan buah yang sudah sangat umum digunakan untuk produk pemutih mulai dari lotion hingga krim pemutih wajah. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari bengkoang, Anda sebaiknya menggunakan bengkoang langsung sebagai masker wajah. Caranya, blender satu buah bengkoang yang sudah dikupas kulitnya. Setelah itu, oleskan di wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali seminggu. Cara ini juga dapat digunakan untuk kulit tubuh lainnya sebagai lulur.

2. Jeruk Nipis dan Tomat
Kedua buah ini mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C diketahui dapat mencerahkan pigmen kulit yang gelap. Caranya yaitu : siapkan satu buah tomat berwarna merah yang belum terlalu matang. Blender tomat tersebut. Setelah itu peras air jeruk nipis dan campurkan ke dalam tomat yang sudah diblender tadi. Aplikasikan tomat ke seluruh bagian wajah. Jika kulit Anda cukup sensitif, sebaiknya blenderan tomat tidak perlu ditambah dengan jeruk nipis karena kulit bisa menjadi terasa perih.

Demikian tips agar kulit putih secara alami. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar