Saturday 18 March 2017

Obati Sakit Sakit Gigi Dengan Lendir Bekicot

Obati Sakit Sakit Gigi Dengan Lendir Bekicot

Bekicot adalah hama tanaman dan merupakan binatang  lamban berlendir bahkan banyak orang merasa jijik dengan binatang tersebut.
Binatang ini biasanya hidup secara liar di kawasan persawahan dan pedesaan.

Bekicot juga di kenal dengan nama keong racun atau bahasa latinnya Achatina fulica.

Bekicot hewan yang berlendir ini telah lama di manfaatkan oleh sebagian orang untuk dikonsumsi karena memiliki kadungan gizi dan nutrisi yang sangat tinggi.
Daging bekicot banyak mengandung asam amino dan protein tinggi. Cangkangnya juga kaya akan kalsium.
Kandungan protein yang ada sekitar 12 gram/ 100 gram
Kandungan lemak 1%
Hidrat arang 2%
Kalsium 237 mg
Fosfor 78 mg
Fe 1,7 mg dan
Vitamin B komplek (terutama B12)

Sentra lokasi peternakan bekicot dapat ditemukan di masyarakat pedesaan Jawa Timur, Bogor (Jawa Barat), Sumatera Utara dan Bali.
Nah dari kandungan yang terdapat pada bekicot ternyata memiliki manfaat lain untuk pengobatan alami, sering kali di gunakan oleh orang-orang terdahulu kita seperti manfaat daging bekicot untuk mengobati : Batuk, asma, TBC, gatal kudis, gangguan jantung dan radang selaput mata.
Selain dari dagingnya yang bisa di manfaatkan untuk membantu pengobatan, lendir bekicot lah yang paling sering di gunakan untuk pengobatan-pengobatan lain seperti : Membantu mengobati luka yang masih baru, Membantu mengobati TBC, membantu mengobati sakit gigi.

Berdasarkan pengalaman rekan saya yang menderita sakit gigi dia memanfaatkan lendir bekicot untuk mengatasinya.
caranya yaitu : dengan mengambil seekor bekicot kemudian melobangi bagian belakang cangkangnya, gunanya agar lendir bekicot keluar melalui lobang itu, setelah itu persiapkan kapas untuk menampung lendir tersebut, setelah lendir kumpul di kapas, masukan kapas tadi ke dalam gigi yang berlubang diamkan selama kurang lebih 15 menit setelah itu berkumurlah. Alhasil rekan saya yang tadi sakit gigi berangsur-angsur sembuh sampai sekarang.

Apakah ini sebuah sugesti..?
Sugesti atau tidak yang terpenting kita bisa memanfaatkan ciptaan sang Maha Kuasa yang ada di bumi ini, dan yang terpenting sembuh dan sehat dari apa yang di derita secara alami. Silahkan di coba. demikian dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment