Senin, 20 Maret 2017

Jangan Main Hp di Tempat Redup dan Gelap, Ini Bahayanya!

Jangan Main Hp di Tempat Redup dan Gelap, Ini Bahayanya!

Janga  main Hp di tempat redup dan gelap karena akan sangat membahayakan untuk kesehatan mata.
Cegah kebiasaan menggunakan Hp di tempat redup dan gelap sebelum terlambat dan menderita penyakit makula yang berarti menderita kanker mata, yang akan berakibat pada kebutaan. Yang mana tidak ada obat yang bisa mengobati apalagi menyembuhkan meskipun itu obat modern.



Baru-baru ini, semakin banyak pasien berumur 30-40 tahun berobat ke dokter karena sebelum tidur dan setelah lampu dimatikan masih juga menggunakan ponsel. Sinar menyilaukan yang kuat dari ponsel bila langsung menyinari mata lebih dari 30 menit, akan menyebabkan penyakit mata degenerasi makula. Ini akan menyebabkan kerusakan yang cepat dari pandangan mata, khususnya penyakit makula yang tak dapat disembuhkan. Setelah lampu mati, layar ponsel terlihat sangat terang dalam kegelapan. Dengan melihat dari jarak dekat maka energi tinggi menyinari mata langsung, dan akan merusak makula mata.
Gejala degenerasi makula kebanyakan adalah orangtua, namun baru-baru ini ada kecenderungan penderita adalah pasien yang lebih muda. Di antaranya peningkatan pasien pada usia 20-40 tahun bertambah 3 kali lipat, yang sebagian besar adalah pengguna berat smartphone atau ipad. Tidak hanya degenerasi makula. Pada awal akan muncul gejala dini mata kering. Yang lebih serius adalah katarak muncul duluan, bahkan kehilangan penglihatan dan menjadi buta.
Gejala awal penyakit harus diobati dengan laser atau suntikan steroid, baru memiliki kesempatan untuk sembuh. Selain lebih banyak menambah suplemen lutein, hal yang paling penting adalah menyingkirkan kebiasaan buruk menggunakan ponsel saat dalam kegelapan. Karena jika sebelum tidur tidak sabar melihat ponsel sebentar, mungkin akan menyebabkan penderitaan seumur hidup.

Lebih baik mencegah dari pada mengobati dan menyesal seumur hidup. Mulai sekarang hilangkan kebiasaan menggunakan ponsel dalam tempat redup dan gelap demi kesehatan mata, karena mata adalah jendela dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar