Minggu, 19 Maret 2017

Kulit Panuan? , Ini Penyebabnya!

Panu merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur, keberadaannya sangat menjengkelkan dan membuat kita menjadi tidak nyaman apalagi jika panu itu terdapat di wajah karena biasanya orang panuan itu dianggap jorok akibat kurang menjaga kebersihan badan.



Jamur yang menyebabkan penyakit panu ini adalah Candida Albicans. Gejala awal panu biasanya akan menimbulkan bercak-bercak putih pada kulit, hal ini akan berdampak buruk apabila panu tidak kita atasi segera. Panu bersifat menular dimana jamur ini akan terus tumbuh dan menjalar kebagian tubuh lainnya.
Dan biasanya akan menyebabkan gatal-gatal apalagi saat berkeringat.

Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan munculnya panu pada kulit.

Apa Saja Penyebab Panu ?
- Suhu udara yang terlalu lembab sehingga baju yang kita pakai akan meredam air dan menyebabkan tumbuhnya jamur panu ini.
- Suhu udara yang terlalu panas membuat keringat keluar sehingga baju yang kita pakai akan meredam air keringat hal ini juga akan menyebabkan pertumbuhan jamur.
- Sering berada dibawah sinar terik matahari langsung bisa juga menimbulkan jamur yang menyebabkan terjadinya panu.
- Penggunaan handuk untuk lebih dari satu orang, usahakan kita mempunyai handuk pribadi agar tidak tertular penyakit kulit dari orang lain meskipun saudara kita sendiri.
- Fiksi trauma minor atau biasanya gesekan yang terjadi sesama kulit seperti bagian paha terutama pada orang gemuk.
- Keringat yang berlebihan saat berolahraga sangat mempengaruhi tumbuhnya jamur ini dalam waktu yang singkat.

Dan masih banyak hal lainnya yang dapat memicu tumbuhnya panu.

Dengan mengetahui apa saja hal- hal yang bisa menyebabkan timbulnya panu maka setidaknya kita bisa mencegah agar bisa terhindar dari penyakit kulit tersebut.
Namun secara garis besar agar terhindar dari panu kita harus menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan terutama badan dan pakain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar