Senin, 20 Maret 2017

Manfaat Tepung Beras Untuk Diet dan Kesehatan Pencernaan

Manfaat Tepung Beras Untuk Diet dan Kesehatan Pencernaan

Menjaga kesehatan tubuh adalah wajib hukumnya, dan menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal juga merupakan kebutuhan. Dimana sesorang akan tampil percaya diri apabila memiliki bentuk tubuh ideal. Tubuh ideal tidak akan didapat jika tidak rajin berolah raga, menerapkan pola hidup sehat dan menjaga pola makan.



Salah satu bahan makanan yang bisa digunakan untuk mendapatkan tubuh sehat dan ideal adalah tepung beras.
Berikut ulasannya:

1.Diet
Memiliki bentuk tubuh yang ideal seperti seorang model tentu butuh cara dan trik khusus. Mulai dari pemilihan makanan yang sehat dan juga olahraga yang rutin dilakukan. Diet harus dilakukan dengan cara yang benar agar tidak membawa dampak yang negatif nantinya bagi kesehatan. Pola hidup sehat tetap harus dilakukan dan makan memang harus tiga kali sehari. Namun pastikan bahwa kalori yang masuk ke dalam tubuh sesuai dengan kebutuhan sehari – hari. Perhitungan tentang diet sehat juga terdapat rumusn idealnya. yang mana rumus diideal untuk menentukan berat badan idela adalah tinggi badan – 110 = hasil. Hasil tersebutlah yang akan menjadi patokan berat badan yang ideal untuk anda. Konsumsi makanan berbahan dasar tepung beras ternyata tidak akan membuat anda gendut selama konsumsinya dilakukan sesuai dengan kebutuhan. Kebutuhan untuk melaksanakn tugas sehari – hari.

2. Pencernaan
Memiliki masalah pencernaan berhubungan dengan proses buang air besar yang tidak rutin setiap hari. Sistem pencernaan membutuhkan serapan dari makanan yang kaya akan vitamin dan mineral yang dapat menutrisi sistem pencernaan itu sendiri. Karena sistem pencernaan sangat sensitif terhadap makanan yang tidak cocok. Contohnya adalah diare yang disebabkan karena makanan yang masuk ke dalam tubuh sudah terkena infeksi virus penyebab diare. Konsumsi makanan yang berbahan dasar tepung beras dapat membantu menyehatkan sistem pencernaan selama di konsumsi sesuai dengan jumlah yang di butuhkan oleh tubuh anda.

3. Kaya akan serat
Satu lagi manfaat tepung beras untuk kesehatan adalah dengan memberikan serat bagi tubuh. Fungsi serat bagi tubuh sangatlah banyak salah satunya saja adalah untuk melancarkan sistem pencernaan. Serat tidak hanya terdapat pada buah – buahan dan sayur – sayuran namun juga terdapat pada tepung beras. Terpenuhinya asupan serat bagi tubuh akan membantu melancarkan sistem pencernaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar