Senin, 20 Maret 2017

Manfaat Tepung Beras Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Tepung Beras Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Tepung beras memang biasanya digunakan untuk campuran pembuatan kosmetik seperti bedak, karena beberapa kandungan di dalamnya yang mamiliki khasiat untuk kecantikan kulit.

Tepung beras memiliki kandungan yang sama dengan beras asli yaitu :

- Karbohidrat yang merupakan salah satu sumber energi bagi tubuh. Energi diperlukan untuk membakar kalori pada lemak saat tubuh melakukan aktifitas seperti olahraga.
- Zat besi berfungsi untuk membantu sel darah merah mengikat oksigen untuk mencegah penyakit anemia.
- Kalsium baik untuk tulang dan mencegah penyakit lansia yaitu osteoporosis.
-Protein yang mana ini bagi kecantikan berguna untuk membantu meregenerasi sel – sel kulit mati untuk diganti dengan sel kulit baru yang lebih kenyal dan cerah.
Jadi kandungan beras ini sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit sehingga banyak yang menggunakan beras sebagai masker alami.

Manfaat tepung beras sebagai masker untuk kecantikan kulit antara lain adalah :

1. Mengurangi noda hitam
Noda hitam pada wajah sangat mengganngu penampilan.
Noda hitam diwajah dapat disebabkan oleh dua faktor yaitu salah dalam memiliki kosmetik dan faktor usia. Kosmetik yang tidak cocok untuk kulit dapat menyebabkan munculnya noda hitam di wajah. Kedua faktor usia jika usia seseorang semakin bertambah maka regenerasi kulit menjadi lamban sehingga dapat menyebabkan timbulnya noda hitam. Untuk mencegah dan juga mengurangi noda hitam pada wajah cobalah bahan alami seperti tepung beras. Untuk pemakaiannya dapat dilakukan sebanyak dua kali seminggu dirumah. Jika anda punya waktu luang dapat digunakan baik pada siang hari maupun malam harinya.

2. Menyerap minyak wajah
Produksi minyak oleh kelenjar minyak pada wajah bertujuan untuk melembapkan kulit. Namun jika produksi minyak sudah berlebihan ini tentu akan memunculkan banyak masalah pada kulit. Masalah kulit yang umumnya muncul akibat produksi minyak berlebihan pada wajah adalah komedo hitam, komedo putih dan jerawat. Tepung beras juga memiliki kandungan vitamin c yang baik untuk menyerap minyak berlebih di wajah. Vitamin c yang alami baik untuk kulit sehingga penggunaanya tetap membuat wajah lembap tanpa kering. Karena jika kulit menjadi kering juga tidak baik untuk penampilan karena timbul masalah seperti kulit yang bersisik.

3. Jerawat
Munculnya jerawat bisa disebabkan karena perubahan hormonal dari dalam tubuh. Bisa juga karena faktor genetik dari orang tua. Banyak cara untuk menghilangkan jerawat baik dengan bantuan resep dokter maupun menggunakan cara yang alami. Cara alami memiliki keuntungan dari segi harga yang terjangkau, aman tanpa efek samping. Salah satu bahan alami yang dipercaya sejak dulu untuk membantu menghilangkan jerawat adalah tepung beras. Karena tepung beras memiliki senyawa protein yang membantu proses penyembuhan jerawat lebih cepat.

4. Kulit bercahaya
Selanjutnya manfaat tepung beras yang tidak kalah penting bagi kecantikan adalah membuat kulit tampak bercahaya. Wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit yang bercahaya. Memiliki kulit yang bercahaya butuh usaha dan kerja yang nyata. Mulai dari perawatan yang mahal dengan menggunakan krim – krim malam dan siang. Rajin mendatangi klinik kecantikan yang menawarkan kulit bercahaya dalam waktu singkat. Hanya saja untuk itu perlu diperhatikan keamanan dan komposisi dari produk. Namun ada bahan alami yang lebih aman yaitu tepung beras. Jika anda ingin mencobanya anda dapat membuat sendiri di rumah.

5. Mengencangkan kulit wajah
Tepung beras yang dibuat sebagai masker untuk wajah juga bermanfaat untuk membantu mengencangkan kulit wakah anda. Pengencangan kulit wajah berguna untuk mengatasi penuaan dini akibat paparan radikal bebas di udara. Kulit wjah yang kencang akan membuat anda tampil lebih awet muda dari usia yang sebenarnya.

Demikian beberapa manfaat penggunaan masker dari tepung beras untuk mendapatkan kulit yang sehat, terawat dan bercahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar