Senin, 20 Maret 2017

Keajaiban Air Tajin Beras

Keajaiban Air Tajin Beras

Air rebusan beras atau air tajin memang memiliki khasiat untuk kesehatan.
Air tajin mungkin identik dengan kalangan bawah karena biasanya ini digunakan sebagai pengganti susu dan diyakini apabila dikonsumsi oleh anak- anak maka akan dapat meningkatkan kecerdasan otak anak. Dan khasiat dari air tajin ini tidak hanya untuk anak - anak namun juga untuk orang dewasa.



Dikutip dari laman thehealthsite.com, dengan minum air tajin secara rutin setiap hari, hal ini akan membantu seseorang memiliki tubuh sehat, bugar dan jauh dari berbagai masalah kesehatan. Tubuh pun juga akan terasa lebih mengesankan dari sebelumnya.

Dan berikut adalah manfaat dari kebiasaan baik minum air tajin setiap hari.

1. Menurunkan Risiko Alzheimer / Pikun
Nutrisi yang baik pada air tajin dipercaya bisa mencegah alzheimer. Hal ini mengingat bahwa nutrisi yang terkandung di dalam air tajin sangat baik untuk kesehatan otak dan syaraf yang ada di sekitarnya. Menariknya lagi, air tajin dapat meningkatkan kecerdasan, pikiran yang tenang dan tidak mudah lupa.

2. Mencegah Risiko Kanker
Tidak seperti nasi yang kaya akan karbohidrat, air tajin merupakan sari-sari beras yang mengandung nutrisi terbaik buat tubuh dan mencegah tubuh dari segala risiko sakit berbahaya khususnya kanker. Akan lebih baik lagi, jika air tajin ini diambil dibuat dari beras merah.

3. Mencegah dan Mengatasi Sembelit
Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam air tajin dipercaya bisa menjaga kesehatan pencernaan dengan baik juga mampu mencegah dan mengatasi masalah sembelit.

4. Tingkat Kolesterol Dalam Tubuh Terjaga
Karena air tajin mengandung karbohidrat, vitamin dan nutrisi yang sehat namun tidak mengandung laktosa, air tajin dipercaya sangat baik untuk menjaga tingkat kolesterol dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, air tajin ini juga bisa membantu meningkatkan energi dalam tubuh setiap harinya.

5. Membuat Berat Badan Stabil
Beberapa study menyebutkan jika minum air tajin secara teratur setiap hari bisa membuat berat badan menjadi lebih stabil. Nutrisi yang terkandung di dalam air tajin diyakini bisa membuat berat badan stabil dan tidak menyebabkan kegemukan.

6. Kesehatan Jantung Terjaga
Dikatakan, air tajin mengandung vitamin E dan magnesium yang tinggi. Karena kandungan inilah, air tajin dipercaya sangat baik buat menjaga kesehatan jantung. Tak hanya menyehatkan jantung, minum air tajin secara teratur setiap hari juga akan membantu terhindar dari penyakit stroke.

7. Menjadan kulit cantik terlindungi
Tak hanya baik buat kesehatan, minum air tajin setiap hari secara teratur juga bisa bantu kamu dapatkan kulit cantik terlindungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar