Sunday 19 March 2017

Menghilangkan Kutu Rambut Menggunakan Bawang Putih

Menghilangkan Kutu Rambut Menggunakan Bawang Putih

Siapa sih yang tahan dengan binatang ini?meskipun ukurannya kecil tapi kalo sudah beraksi di kulit kepala rasanya sesuatu banget.
Selain perkembangannya yang begitu cepat karena ukurannya kecil dan hidup diantara rambut- rambut menjadikan sulit untuk membasmi binatang ini.
Selain kutu yang tidak kalah menyebalkannya yaitu telur kutu itu. Ribet deh pokoknya rambut kalau sudah banyak telor kutu, disamping rambut menjadi tidak indah dan menimbulkan kesan jorok bagi yang melihatnnya, telor kutu ini sulit untuk dibasmi. Dan kalo telor telor itu menetas gatalnya ampun-ampunan, kutu- kutu yang masih sangat kecil dan baru menetas itu susah untuk dibasmi.

Untuk membasmi kutu pada rambut kita bisa menggunakan obat pembasmi kutu rambut, namun jika kita alergi dengan obat tersebut kita bisa menggunakan bahan alami yaitu bawang putih.

Selain untuk menghilangkan bekas jerawat, bawang putih juga dapat menghilangkan kutu rambut karena kandungan sulfur yang tinggi di dalamnya dapat membunuh kutu rambut dengan baik. Hanya saja bau yang tajam pada bawang membuat orang-orang enggan untuk menggunakannya.

Caranya yaitu:

- Ambil 5 siung bawang putih dan
- hancurkan hingga halus.
- Campurkan dengan 1 sendok makan air putih.
- Tiriskan bawang dengan penyaring untuk diambil sarinya saja.
- Oleskan sari bawang pada kulit kepala dan tutup kepala Anda selama + 2 jam.
- Selanjutnya bilas dengan menggunakan air hangat dan gunakan sampo.
Lakukan cara ini setiap hari sampai seluruh kutu di rambut Anda menghilang.

Setelah rambut bersih dari kutu, pasti tidak mau kan kembali berurusan dengan gatal-gatal dan garuk- garuk kepala karena kutu rambut?

Tips mencegah kembalinya kutu rambut:

Setelah kutu rambut hilang dari rambut Anda, pastikan Anda melakukan beberapa langkah berikut ini untuk mencegah kembalinya kutu bersarang di rambut Anda dan mencegah penyebarannya.

Segera cuci pakaian, sprei, selimut, sisir, dan semua yang mungkin pernah menempel dengan rambut Anda pada air bersuhu minimal 50°C. Jangan lupa untuk memisahkannya dengan pakaian lain yang belum terkontaminasi kutu rambut.
Bersihkan tempat tidur, sofa, dan karpet yang ada di rumah Anda dengan menggunakan vacuum cleaner.
Setelah Anda selesai menjalani serangkaian metode untuk menghilangkan kutu di rambut Anda sebagai tahap pertama, ulangi metode tersebut 10-12 hari setelah rambut Anda bebas kutu sebagai tahap kedua. Hal ini sebagai tindakan pencegahan kembalinya kutu dikarenakan telur kutu yang mungkin masih tertinggal akan menetas dalam kurun waktu tersebut.
Anda dapat menggunakan sisir kutu dengan jarak yang rapat untuk memastikan bahwa tidak ada lagi kutu dan telurnya yang menempel di rambut Anda.
Selama Anda belum terbebas dari kutu rambut, jangan gunakan sisir, topi, atau helm yang sama dengan orang serumah. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran kutu ke tempat lain.

No comments:

Post a Comment